Kegiatan Owi yang Ditulis di Internet - Kiat Usaha: Pokoknya Dicoba Dibuka. Tiap Hari Tambah Sehat, Tambah Kuat, Tambah Kaya, Tambah Aset, Tambah Takwa. Yes!

Friday, May 9, 2008

Kiat Menaikkan IP Kita [Versi Owi, caraku]

Hehe IP semester 1 cukup memuaskan, tp ga tau nih semester 2 :( . Flashback ke percakapan dengan seorang teman ber-IP rendah. Hareee geenee IP rendaaaaahh!!,hihi sori, ga pa2 kok IP rendah, tetap temenku, tapi masih tetep mahasiswa ga ok ga?? No comment aja dah.

Apa kiat aku mendapat IP bagus, padahal aku berasal dari "siswa tetap remedial" semasa SMA dulu. Pasti nyontek atau ngopi kerjaan temen ya? Bukan bukan ... caraku halal layaknya ikan di laut (naon seeeh!).

Kiat 1: Datang ke kampus setengah jam sebelum kuliah dimulai. Habisnya kalo setengah jam suka bosen, ga lama kemudian ingin ngeluarin bacaan dari tas, karena yg ada cuma bk plajaran jadi terpaksa baca deh.

Kiat 2: Pasang alarm di 2 HP & minta dibangunin ibu/mbak untuk bangun pagi kalo2 gagal bangun pagi karena tidurnya kurang.

Kiat 3: Kerjain tugas di setiap waktu, di setiap tempat, karena entah ada apa selalu saja ada kerjaan kampus yang harus dikerjain.

Kiat 4: Rajin menabung, secara suka ada pengeluaran ga pasti yang kadang bikin drop kondisi hati dan mengganggu ketenangan dalam usaha mengerti soal. Nah sebel bgt nih ama yg beginian...

Kiat 5: Be patient, be humble, be well mannered. Aku butuh bantuan temen2 untuk bisa dapet IP tinggi, mulai dari info2 terbaru mengenai tugas, info tentang dosen atau tempat praktikum. Jadi harus baik sama orang2, biar saling bantu. Penting juga punya temen yang aktual, tajam, dan terpercaya.

Ini caraku, gmn cara kamu? Mo nyamain ama aku? Udah sama tapi masih gagal? Mungkin kurang berdoa, kurang sholat malem ato kurang puasa senen-kemis, hingga ridha dan “lucky” dari yang Diatas tidak menyertai anda. Indeks prestasi, bagaimana anda memandangnya? Penting atau tidak? Banyak orang sukses yang IP-nya tinggi, tapi banyak juga orang sukses yang IP-nya rendah. Buat yang dapet IP rendah tapi ngga suka, harus sedih ya, biasanya kalo abis sedih semangat blajarnya naik lagi.