Kegiatan Owi yang Ditulis di Internet - Kiat Usaha: Pokoknya Dicoba Dibuka. Tiap Hari Tambah Sehat, Tambah Kuat, Tambah Kaya, Tambah Aset, Tambah Takwa. Yes!


Friday, May 9, 2008

Tips dari Ade Rai

Pagi itu, sebelum berangkat kuliah, seperti biasa, stel TV nonton "Perspektif Wimar" di antv. Kebetulan yang jadi bintang tamunya Ade Rai [a.k.a. mas otot, sebutan ini aku yg buat, kalo ktmu orangnya jangan panggil mas otot ya]. Kalo Ade Rai ada, biasanya apa sih yang dibahas? Soal fisika kan, eh fisik kan. Apa aja si yg diomongin, neeh aku kasih cuplikannya dalam untaian kalimat.

Membentuk tubuh ideal untuk penampilan yang oke, selain dapat melakukan exercise juga bisa dengan mengatur pola makan. Diet adalah bentuk dari pengaturan pola makan. Tapi banyak dari kita yang tersiksa karena diet, seperti kelaperan, lemes dll. Menurut Ade, yang penting dalam diet itu tidak boleh boleh membosankan dan tidak boleh membuat kita lemas. Kalau membuat tersiksa sih bukan diet.

Jika mau turun berat badan harus makan tepat waktu. Padahal orang-orang di kota besar seperti Jakarta susah bisa tepat waktu untuk makan. Yang paling penting buat para profesional yang sibuk bekerja adalah: eat less burn calorie. Kuncinya adalah harus makan tepat waktu dan makan dengan komposisi nutrisi yang lengkap.

Ngebentuk otot juga salah satu cara terbaik. Jadi kalau mesin mobil punya CC, tubuh juga punya otot sebagai CC. “Karena otot adalah mesin pembakaran lemak”, ujar Ade. Banyak juga perempuan yang takut membentuk otot, karena takut seperti laki-laki. serem juga sih ngeliat perempuan badannya kayak Ade Rai. Menurut Ade, bagi kaum perempuan jangan takut untuk membentuk otot, karena perempuan tidak bisa mempunyai bentuk tubuh seperti laki-laki, kecuali disuntik hormon.

Jadi harus diingat kata orang bijak , Mens sana in corpore sano: didalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat. Kalau semua orang jiwanya sehat, KPK nggak akan sibuk nangkepin koruptor setiap hari. Makanya buat para pejabat, mari kita diet dan oleh raga biar sehat!

Heuh tapi tetep aja ga gampang buat yang ga biasa, tp ttp akan kucoba. Oiya 3500 kalori nganggur = 1/2 kilogram, jadi kalo ada 500 kalori nganggur per hari, dalam seminggu bisa nambah stengah kilo ~ Parent's Guide to Nutrition.