Kegiatan Owi yang Ditulis di Internet - Kiat Usaha: Pokoknya Dicoba Dibuka. Tiap Hari Tambah Sehat, Tambah Kuat, Tambah Kaya, Tambah Aset, Tambah Takwa. Yes!

Sunday, April 26, 2009

Tadi Sukuran Pembukaan Bisnisku

Tadi sore sekitar jam 3 aku brangkat k rumah kontrakan dari rumah orang tua, di rumah kontrakan tuh lagi ada persiapan2 buat syukuran kecil2an buka usaha, hore.

Asalnya mau sama ibu ksana, tapi d rumah ada sodara dateng sampe sore, jadi ak brangkat sendiri, waktu di rumah kontrakan jadi aga ga enak jg sama yg punya kontrakan yang udah bantu2 buat2 acara, ak bilang ibu bakal dateng, tapi ngga jadi. Hihi, maafin ak ibu n bapak yg punya kontrakaaaan.

Pertama nongkrong dlu di dpn rumah kontrakan, pada belum datang, ak bantu2 gelar karpet sama tiker, trus masukin makan kecil di tengah ruangan yang ukurannya tidak terlalu besar, tapi setidaknya cukup untuk usaha ak itu. Trus beberapa orang dateng, ada yg aku kenal 3 orang, selebihnya 10an orang ngga ak kenal tapi ak coba langsung sok kenal dan berhasil, semua jadi lebih akrab, hmmm, maaf nih sebelumnya...kan orang2 yang dateng tuh ngga terlalu peduli dengan tata krama, sengaja makan krupuk di keras-kerasin, haha,,, ga pa2 sih buat aku, ak memang mempekerjakan orang2 yang pendidikannya paling tinggi SMA,,,baru ada 3 karyawan dari target 5, 1 orang lulusan SD, 1 orang SMP, 1 orang SMA.

Abis berdoa,,, hidangan utama datang, sederhana, nasi kuning dgn lauk seadanya, usahaku ini memang kecil, terlihat semua makan dengan senang, sepertinya mereka sangat berkekeluargaan, kompak lah menerima kekurangan yang ada. Makasih udah pada mau dateng ya bapak2 (tukang sayur, penjahit, dll. yang tipe usaha kecil lah).

Oiya, td pagi ak ngobrol2 jg sama menantu yg punya kontrakan, sarjana teknik pertanian IPB, lumayan, yg ini bisa saling mengerti karena obrolannya agak sama, karena pernah merasakan kuliah mungkin ya, jadi dia bisa tau, jg udah pengalaman kerja disana-sini, usaha disana-sini, gagal berhasil disana-sini, banyak membantu dan menginspirasi deh.

Bergaul dengan orang2 ini bukan hal biasa buat aku, tapi tentunya tidak masalah, dan aku jg seneng berbaur dengan siapa aj, berteman dan berkenalan dengan orang2 ini benar2 memberi aku banyak sekali (inspirasi > ide usaha > koneksi usaha > pegawai yg sudah siap pakai/koneksi k calon pegawai yg masih nganggur), alhamdulillah....

Pesan rasulullah memang baik, bergaul sama siapa aj, kaya miskin jg, ak bergaul dengan dua kalangan ini, di kampus banyak tuh yg kaya, di sini banyak yg ngga kaya tapi duit untuk hidup ada wae, selamat untuk kedua jenis ini, kalo ak pribadi ingin jadi yg kaya, saat ini belum, tapi sebentar lagi...

Ayo kita bisnis! Buat oki, orang tua kamu keluar kerja tuh mungkin feel-nya sama kaya aku, seneng bisnis untuk jadi kaya. Klo Oki baca, salam buat mamanya yaa...