Kegiatan Owi yang Ditulis di Internet - Kiat Usaha: Pokoknya Dicoba Dibuka. Tiap Hari Tambah Sehat, Tambah Kuat, Tambah Kaya, Tambah Aset, Tambah Takwa. Yes!

Sunday, October 19, 2008

Huh! Ngebahas Film Laskar Pelangi

Basi kali ya aku baru bahas sekarang, ga pa2 lah, abisnya dah janji suruh ngomentarin sich.

Tanggal nonton: 29 Sept '08
Tempat: Blitzmegaplex PVJ sama Adlan n Izati
Berapa nilainya menurut aku: 73
Kok kecil nilainya, bukannya terkenal??? Iya sih terkenal, tapi klo yg udah baca novelnya (baca: aku) ada cerita yg diubah, ditambah, dan dihilangkan.... tidaaaaaaak, ini Big No No, terlalu populer lah, jadi harusnya jaga keasliannya. Mana de'Lintangnya pas sepedahan ngejar truk itu apa maksudnya ya, jadi bertanda tanya nih, klo berasumsi sih bisa ngira klo dia lagi ngejar truk buat nebeng sampe kota karena jauh tapi bisa aj salah kan... perlu klarifikasi ya kayanya.

Yah itu aj sih yg bikin jelek, eh ngga deng ada atu lagi, Tora kurang cocok berperan sebagai Pak guru :( terlihat aneh, dari gaya bicara di Laskar Pelangi sama pas di Extravaganza masih mirip. jadi kurang wibawanya, apalagi pas ngebela Lintang, aneh banget liatnya (di novel kan mereka berdebat, ga suka ah diganti!)

Yang disuka apa ya, hihi... lucu aj si Ikal kecil waktu A Ling berubah tangannya, barang-barang di toko pada jatuh, benar-benar berlebihan layknya film Jepang, bagusnya si Ikal kecil tuh matanya "bicara", bagus bagus... ?

Horeee beres review mininya :) :)