Kegiatan Owi yang Ditulis di Internet - Kiat Usaha: Pokoknya Dicoba Dibuka. Tiap Hari Tambah Sehat, Tambah Kuat, Tambah Kaya, Tambah Aset, Tambah Takwa. Yes!


Friday, May 16, 2008

Pendidikanku dan Alasannya

Keinginan belajar dapat kita tingkatkan melalui berbagai macam hal, pengalaman hidup atau buku bacaan yang kita baca juga bisa meningkatkan spirit kita untuk belajar lebih. Seperti ini ...
Hwalah bukan ini!!, ini mah sprite!! Bukan sprite, tapi spirit=semangat kita, alasan kita untuk belajar, hal apa yang bisa membuat kita senang untuk belajar ... Curhat ah, terimakasih untuk mas Andrea Hirata penulis Laskar Pelangi karena melalui novel itu aku punya alasan yang lebih baik, karena selain untuk meningkatkan taraf hidup juga untuk mensyukuri kesempatan untuk belajar di saat tidak semua orang bisa mendapat kesempatan ini ... Pedih mendengar adik kelas yang mengatakan tidak punya komputer di rumah, atau vcd player, atau televisi di rumahnya, lalu tidak akan kuliah karena tidak punya biaya. Tidak terpikirkan sebelumnya, tokoh2 dalam Laskar Pelangi yang kesusahan ada di sekitar jasmani ini ... Hiks, mengkopi komentar Andy F. Noya (host Kick Andy terhadap Laskar Pelangi) : "...yang membacanya akan termotivasi dan merasa berdosa jika tidak mensyukuri hidup"