Kegiatan Owi yang Ditulis di Internet - Kiat Usaha: Pokoknya Dicoba Dibuka. Tiap Hari Tambah Sehat, Tambah Kuat, Tambah Kaya, Tambah Aset, Tambah Takwa. Yes!

Friday, April 18, 2008

Kebiasaan Makan Perempuan Jepang

Kalo baca majalah-majalah online, katanya sih paling sehat tuh wanita-wanita jepang, terbukti dari umurnya yang panjang dalam jumlah besar. Kalo aku simpulin sih kaya gini.

1. Buat orang jepang, khususnya yang perempuan, ada peribahasa: "Hara hachi bunme" yang artinya, "Makanlah sampai 80%kenyang saja". Selain itu biasanya makanan disajikan dalam mangkuk kecil, jadi makannya ngga banyak. Tapi jangan terlalu dikit ah, kalo kata aku bagusan yang agak berisi.

2. Nih cara ngolah makanannya orang jepang tuh gini, mereka lebih menekankan keindahan alami dan warna, serta membiarkan rasa asli makanan keluar. Makanya di sono ada makanan yang namanya sushi (semilikiti weleh2).

3. Di Jepang, sarapan adalah paling penting, porsinya lebih besar daripada makan siang atau malam. Sarapan klasik ala Jepang terdiri dari teh hijau, semangkuk nasi, sup miso dengan tahu dan bawang bombay, rumput laut nori, dan mungkin sedikit omelet, atau sepotong ikan panggang.

Tapi mereka juga makan es krim, cokelat, permen karet juga kok,,,cuma ga banyak ajah.

Perlu diketahui: 40-50% kebutuhan energi didapat dari sarapan, 40% makan siang, sisanya makan malam. Kebanyakan orang jaman sekarang mah, energi yang makan malamnya disimpan untuk besok pagi karena kitanya ga ngapa-ngapain.