Kegiatan Owi yang Ditulis di Internet - Kiat Usaha: Pokoknya Dicoba Dibuka. Tiap Hari Tambah Sehat, Tambah Kuat, Tambah Kaya, Tambah Aset, Tambah Takwa. Yes!

Saturday, June 20, 2009

Pilih Mana BCA vs Syariah Mandiri vs Muamalat

Judulnya dikasih judul itu biar klo orang nyari peluang ke posting ini lebih besar, jadi gini...
Aku baru punya 2 rekening, BCA n Muamalat

Klo BCA kan enaknya jaringan ATM banyak, ada e-banking, klo ga bawa duit di dompet bisa pake paspor BCA untuk menggunakan debitnya, ga enaknya ga syar'i.

Muamalat enaknya syar'i, SDMnya sip2, lebih merasa aman secara rohani kalo menabung di Muamalat terus bisa nerima transfer dari bank mana aja & bisa pake debit BCA juga, ga enaknya adalah Muamalat sampe sekarang belum ada e-banking sehingga ak susah ngecek klo orang transfer. Lagian mumalat temenan ama semua bank, ama bank2 di jaringan ATM bersama n bank2 jaringan ATM prima, jadi semua bank di Indonesia berhubungan ama muamalat.

Nah dari kekurangan Muamalat yg ga bisa e-banking, ak jadi ingin k BSM (bank syariah mandiri0 karena bisa e-banking, kakak ak jg punya 3 rekening itu, dan asalnya jg cuma 2, buka rekening BSM karena muamalat ga bisa e-banking.

Kalo muamalat punya e-banking, pasti kakak ak ga akan buka BSM. Ak jg jadi ingin buka rekening BSM karena itu, tapi males jg.

Waktu itu k BCA, ngambil giro, skalian nanya ke ibu-ibu BCA, cs-nya gt deh, trus katanya akhir kuartal ke 4 2009 BCA mo ngeluarin BCA syariah, nah lo, jadi bingung. Klo BCA punya syariah, yg duit di BCA mo dialihin ke BCA syariahnya tentunya. Pokonya klo BCA mampu pertahanin kualitas sekarang, trus tambah feature sesuai kompetisi dan terus menangin kompetisi ak bakal bertahan di BCA, asal nanti beneran buat yg syariahnya.

Soal muamalat nih, haduuh, sayang banget ninggalin mumalat karena masih cinta, tapi da ga mo nambah e-banking, ini penting nih bapak2/ibu2 muamalat...buka bSM ato ngga ya..??

Muamalat kan enak, yg shar-e ga kena biaya administrasi gt, tp klo udah ada e-bankingnya, kena administrasi 10rb sbulan kaya BCA jg ak mau. Klo liat di forum2, BSM katanya kena administrasi, tp enak ada e-banking.

Klo BCA, kan dapet bunga, trus bunga tersebut jg dipajakin, tp ga ngaruh sih abisnya bunga kan ga akan ak ambil, ga boleh. Muamalat & BSM boleh ambil bagi hasilnya, tp SDM di mumalat lebih ak percaya, krn Muamalat orang2nya kayanya lebih hati2 dalam menentukan feature, feature yg dianggap bahaya ga akan diadain.

Oiya, waktu it pernah ngobrol, kartu kredit klo untuk belanja online tuh banyak dipake, nah mumalat katanya ga mau ngeluarin kartu kredit, emmmm, bagus sih ati2, bagus2, tp ak kadang butuh gmn ya... waktu itu pernah liat BNI ato BTN Syariah yg ngeluarin kartu kredit, hoh? aya2 wae, ntar dapet untung ga tuh, klo dr bunga kan jelas ga boleh hayoh.

Kesimpulan, saya butuh e-banking, sangat butuh, saya jg butuh tabungan yg syariah2an gt, sangat butuh. Nah, klo mumalat bs tambahin e-banking, n BCA bener ngeluarin BCA syariah, ak tahan aj deh d 2 bank ini. Udah sip sih, dua2nya oke SDMnya, kontroling SDMnya, pengembangan SDMnya, sistemnya, udah sip sih klo liat semina, penghargaan & marketingnya di TV.

Yah, ga jad ibuka BSM deh gara2 berpikir sambil nulis ini, klo ngecek transfer k muamalat harus pake telpon deh. Yow, maju perbankan syariah yg Profesional, ramah, n ngikutin teknologi.

Knapa ya mumalat blum punya e-banking?

Yah, ak ga jadi berhenti nulis, knapa ya, duitnya emang kurang ya? teruuuus, dapet penghargaan, dapet klasifikasi A sebagai bank syariah, hore, bagus, tapi blum punya e-banking, harusnya turun jadi B+. Karena e-banking sekarang harusnya adalah nilai standar, bukan nilai tambah, semua bank harusnya dah punya e-banking, tp karena masih banyak bank yg belum punya e-banking, jadi aja BCA dan teman2 yg punya e-banking jadi lebih dilirik orang yg suka onlainan.

Dah ah, titik