Kegiatan Owi yang Ditulis di Internet - Kiat Usaha: Pokoknya Dicoba Dibuka. Tiap Hari Tambah Sehat, Tambah Kuat, Tambah Kaya, Tambah Aset, Tambah Takwa. Yes!

Tuesday, April 22, 2008

Orientasi Masa Depan, Pokonya Harus Realistis!

Semakin usia bertambah, seneng sih, kesannya bertambah dewasa gimana gitu:ahaha:...tapi juga jadi inget tujuan hidup, cita2 ku yang kuat, bagaimana cara mewujudkannya, potong rambut ato ngga ::(...ku mau jadi apa nanti, apakah besar atau kecil, jadi pujaan atau terabaikan.

Tring, tiba2 teringat sindiran di kolom psikologi pada koran kompas. Isinya tentang jawaban umum para remaja tentang orientasi masa depannya, yaitu belum tau cita2nya dan ikutin arus aja. Sedikit banyak aku tersindir, memang belum jelas cita2 ku untuk menunjang hidup, segala pengeluaran yang bertambah seiring inflasi 6-7% dalam setahun, aaaah..pokonya harus lebih smart lagi deh memenej diri. Mudah-mudahan ga sampe kaya orang dalam cerita dibawah ini.

Ada seseorang pemuda dalam artikel itu yang menyebutkan ingin mendapat istri yang cantik, seksi, montok, perhatian dan pengertian, tapi tetap setia padanya. Tapi ngga dibarengi usaha deh kayanya, dia bolos kuliah 2 bulan tanpa diketahui orang tuanya, pulang larut malam dengan alesan kerja kelompok padahal nongkrong di pinggir jalan sambil menggoda lawan jenis yang lewat, apalagi kalo yang lewat cantiknya diatas standar. "Yax ampiun aku ksindir lagi, kadang2 masih bolos kuliah kalo lg M-ales."

Eng..kayanya tulisan ini ngga begitu bagus, ga tau ya knapa, kaya ada yg kurang aj. Pokonya skarang harus realistis, lbh dewasa, kalo mo hasil hrs ada usaha, jgn suka nyontek, aku mau bisa. Aku punya temen2 yg baik, ortu yg baik, tmpat kuliah yg baik, harus berhasil.

Kalo bahasanya pak Andrie Wongso mah "sukses adalah hak saya!" Mau kasih komen ah...